EQUITYWORLD FUTURES – Penumpang diminta untuk ikut aktif menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan saat mudik menggunakan angkutan umum.

Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Cris Kuntadi mengatakan, penumpang wajib mengingatkan pengemudi apabila cara mengemudinya sudah ugal-ugalan dan bisa membahayakan keselamatan penumpang.

Hal itu disampaikan Cris saat melepas keberangkatan para penumpang kapal KM Egon dengan 6 unit Bis DAMRI di pelabuhan Tanjung emas Semarang Jawa Tengah, Minggu (3/7/2016).

Dalam pengarahannya ke para pengemudi bis DAMRI, Cris Kuntadi menyampaikan empat hal penting yang harus diperhatikan oleh para pengemudi yaitu keselamatan penumpang, keamanan penumpang kenyamanan penumpang di dalam bis dan kepatuhan berlalu lintas selama di perjalanan.

“Para pengemudi harus mengutamakan keselamatan penumpang. Jangan ugal-ugalan. Para penumpang harus mengingatkan pengemudi bila dirasakan sudah membahayakan keselamatan,” kata Cris melalui keterangan tertulisnya, Minggu.

EQUITYWORLD FUTURES : Mudik gratis diminati

Pada hari ini, Cris Boedhi, dan didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tanjung emas, Victor Vikki Subroto melepas keberangkatan para penumpang kapal KM Egon dengan enam unit Bis DAMRI di pelabuhan Tanjung emasSemarang Jawa Tengah.

Sebanyak 967 orang penumpang yang diangkut KM Egon yang tiba dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tampak sangat antusias dengan adanya program Mudik Gratis dengan bis ini.

Hal tersebut terbukti dengan enam unit kendaraan bis DAMRI yang disediakan dengan kapasitas 48 orang per bisnya langsung penuh oleh para penumpang yang langsung melakukan pendaftaran di lokasi dengan tertib dan aman.

Adapun enam unit bis tersebut akan melayani penumpang dengan tujuan ke Demak, Kudus, Pati, Temanggung, Wonosobo, Solo, Jogya, Kendal, Pekalongan dan Pemalang.

Mudik Gratis dengan bis ini telah dimulai sejak tanggal 29 Juni 2016 hingga tanggal 5 Juli 2016 yang merupakan hasil kerjasama KSOP Tanjung emas, PT. Pelindo III cabang Tanjung emas, PT PELNI dan Perum DAMRI.

Sebagai informasi, jadwal berikutnya untuk angkutan Mudik Gratis dengan bis ini akan dilayani pada Minggu 3 Juli 2016 pukul 16.00 bagi para penumpang kapal KM Lawit asal Pontianak, Senin 4 Juli 2016 pukul 20.00 bagi para penumpang kapal KM Kelimutu asal Kumai dan Selasa 5 Juli 2016 pukul 07.00 bagi para penumpang kapal KM Binaiya asal Sampit. – Equity world Futures