EQUITYWORLD FUTURES – Saham China menuju kenaikan bulanan terbesar mereka sejak Maret di tengah spekulasi pembuat kebijakan akan membantu mendukung ekuitas dan aksi jual yang terjadi pada hari Rabu telah berakhir.

Shanghai Composite Index bersiap untuk kenaikan 2,1 persen pada Juli meskipun indeks ini tergelincir 0,1 persen pada pukul 10:09 pagi waktu setempat, sementara indeks saham Cina di Hong Kong telah menguat 3,6 persen sejak 30 Juni.

Great Wall Motor Co meningkat menuju enam bulan tertinggi pada hari Jumat di Shanghai setelah hasil semester pertama perusahaan ini mengalahkan perkiraan. CNOOC Ltd, produsen minyak dan gas lepas pantai terbesar nasional, jatuh di Hong Kong setelah memproyeksikan kerugian.

EQUITYWORLD FUTURES : Kenaikan pada bulan Juli bertepatan dengan rally ekuitas Asia di tengah spekulasi pembuat kebijakan global akan menawarkan stimulus untuk mengimbangi dampak dari keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa.

Saham Cina di Hong Kong dan Shanghai sedang bersiap untuk kenaikan bulanan kedua, bahkan seiring dengan kekhawatiran bahwa regulator nasional akan membatasi uang tunai dari produk wealth management yang membuat kenaikan pada ekuitas berkurang ke minggu ini.

Indeks ekuitas Shanghai, yang meraih penurunan terbesar dalam enam minggu pada hari Rabu terkait kekhawatiran tentang pembatasan pada WMP, diperdagangkan di level 2,990.10.

Hang Seng China Enterprises Index dari perusahaan daratan di Hong Kong turun 0,6 persen, sedangkan Hang Seng Index jatuh 0,7 persen. MSCI Asia Pacific Index melonjak 4,7 persen pada bulan Juli. – Equity world Futures