EQUITYWORLD FUTURES – Reli saham Cina di Hong Kong tersendat seiring merosotnya harga minyak menyeret saham produsen energi, menentang gain oleh perusahaan keuangan setelah membaiknya data ekonomi.

Hang Seng China Enterprises Index sedikit berubah pada pukul 10:10 pagi waktu setempat. China Petroleum & Chemical Corp turun setelah minyak mentah AS turun ke bawah level $ 45 per barel. China Merchants Bank Co memimpin kenaikan sektor perbankan. PMI manufaktur Cina secara tak terduga naik bulan lalu ke level tertinggi dalam hampir dua tahun.

EQUITYWORLD FUTURES Shanghai Composite Index naik 0,1 persen.

Hang Seng Index China Enterprises turun ke level 9,526.81. Gain bulanan 6,5 persen indeks ini pada bulan Agustus, yang mengalahkan gain yang diraih rekan-rekan globalnya menutupi penurunan baru-baru ini, dengan saham perusahaan China yang diperdagangkan di Hong Kong hanya naik dalam tiga hari 12 hari sebelumnya. Indeks Hang Seng menguat 0,2 persen.

Shanghai Composite tidak bergerak lebih dari 1 persen pada basis penutupan selama lebih dari dua minggu, jauh berbeda dari paruh pertama tahun ini di saat melayang 2 persen dalam waktu sehari menjadi hal yang biasa terjadi.

China Petroleum & Chemical Corp turun setelah minyak mentah AS turun ke bawah level $ 45 per barel. Hang Seng China Enterprises Index sedikit berubah pada pukul 10:10 pagi waktu setempat.  China Merchants Bank Co memimpin kenaikan sektor perbankan. PMI manufaktur Cina secara tak terduga naik bulan lalu ke level tertinggi dalam hampir dua tahun. – Equity world Futures