PT EQUITYWORLD FUTURES – Emas Bersiap untuk Kenaikan Bulanan Pertama Sejak Maret, seiring investor berduyun-duyun ke haven pada penghindaran risiko yang meningkat di pasar menyusul aksi jual ekuitas yang didorong oleh kekhawatiran atas pertumbuhan global.

Meskipun saham Asia bergerak lebih tinggi bersama dengan saham berjangka AS pada hari Senin, S & P 500 Index masih dalam kecepatan untuk bulan terburuk sejak 2009. Manajer keuangan memangkas posisi short mereka pada bullion ke yang terkecil dalam tiga bulan dalam pekan yang berakhir pada 23 Oktober, sementara kepemilikan dalam dana yang diperdagangkan di bursa berekspansi pada bulan Oktober.

Bullion untuk pengiriman segera naik tipis 0,1% ke level $ 1,235.05 / oz pada 10:05 pagi di Singapura; logam kuning itu naik 3,5% pada bulan Oktober. Harga menjejaki posisi tertinggi tiga bulan di level $ 1,243.48 pada 26 Oktober lalu.

PT Equityworld Futures Pejabat Federal Reserve mengecilkan dampak ekonomi dari Oktober yang bergolak untuk saham AS seiring penyesuaian yang belum menjamin penurunan prospek pertumbuhan.

Jumat ini, laporan pekerjaan AS terakhir sebelum pemilu paruh waktu bulan November mungkin menunjukkan perekrutan karyawan meningkat seiring gaji naik sekitar 190.000, dan tingkat pengangguran bertahan di level terendah 48 tahun di 3,7%, menurut perkiraan analis. Bullion untuk pengiriman segera naik tipis 0,1% ke level $ 1,235.05 / oz pada 10:05 pagi di Singapura; logam kuning itu naik 3,5% pada bulan Oktober. Harga menjejaki posisi tertinggi tiga bulan di level $ 1,243.48 pada 26 Oktober lalu.

Manajer keuangan memangkas posisi short mereka pada bullion ke yang terkecil dalam tiga bulan dalam pekan yang berakhir pada 23 Oktober, sementara kepemilikan dalam dana yang diperdagangkan di bursa berekspansi pada bulan Oktober. Emas Bersiap untuk Kenaikan Bulanan Pertama Sejak Maret, seiring investor berduyun-duyun ke haven pada penghindaran risiko yang meningkat di pasar menyusul aksi jual ekuitas yang didorong oleh kekhawatiran atas pertumbuhan global.

Sumber: Bloomberg