PT. Equityworld Futures – Emas sedikit berubah seiring dolar yang lebih kuat menyusul peralihan ke haven di tengah penurunan lebih lanjut dalam ekuitas. Namun, logam mulia tetap lebih tinggi pada bulan Oktober dan bersiap untuk menghentikan penurunan enam bulan berturut-turut.

Bullion untuk pengiriman segera sedikit berubah di level $ 1,228.48 / oz pada pukul 9:19 pagi di Singapura setelah kehilangan 0,3% pada hari Senin. Harga menyentuh posisi tertinggi tiga bulan di $ 1,243.48 pada 26 Oktober. Logam ini naik 3,1% pada bulan Oktober.

Investor membeli dana yang diperdagangkan di bursa emas seiring penurunan ekuitas. Holdings naik menjadi 2.123,2 ton pada hari Senin, yang tertinggi sejak pertengahan Agustus, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg

Indeks S & P 500 dan Nasdaq berada di jalur untuk penurunan bulanan tertajam dari rekor panjang pasar bull. Pada hari Senin, penjualan didorong oleh kekhawatiran bahwa administrasi Trump sedang mempertimbangkan untuk memperluas tarif untuk semua barang-barang Cina.

AS sedang mempersiapkan untuk mengenakan pungutan atas semua impor Cina yang tersisa jika pembicaraan bulan depan antara Donald Trump dan Xi Jinping gagal meredakan perang dagang, sumber mengatakan. (Sdm)

 

PT. Equityworld Futures – Harga emas membukukan penutupan terendah dalam sepekan pada Senin ini, karena penguatan dolar dan kenaikan di pasar saham AS menurunkan permintaan emas batangan.

Logam kuning tersebut sekarang telah jatuh lebih dari $ 9 per ounce dari level tertinggi lebih dari tiga bulan yang dibukukan pada hari Selasa, ketika investor ekuitas mencari keamanan relatif emas.

Emas pada Desember turun $ 8,20, atau 0,7%, untuk menetap di $ 1,227.60 per ounce – penutupan terendah untuk kontrak paling aktif sejak 22 Oktober, data FactSet menunjukkan. Dengan kenaikan ringan pada hari Jumat, kontrak tertempel pada 0,6% untuk minggu lalu – kenaikan mingguan keempat berturut-turut.

Untuk bulan Oktober, emas sejauh ini naik 2,7% di tumit enam penurunan bulanan berturut-turut.

Sumber: Bloomberg