EQUITYWORLD FUTURES – Duet iPhone 6 dan iPhone 6 Plus dilengkapi lensa kamera yang paling mumpuni dari para pendahulunya. Namun tetap saja, ada batasan fisik pada smartphone andalan Apple tersebut yang tak memungkinkan pengguna membidik gambar-gambar tertentu.

Nah, kala software tak mampu lagi menopang performa, ada jalan lain yang bisa ditempuh. Yakni dengan memasang aksesori tambahan pada lensa smartphone.

Dihimpun Nextren, Rabu (19/8/2015) dari PhoneArena, berikut tiga aksesori kamera iPhone yang bisa kamu coba untuk meningkatkan keragaman foto dan menambah seru proses pemotretan!

1. Olloclip Active

PhoneArena Olloclip Active

Lensa ini memberikan kemampuan telephoto 2X yang membuat iPhone mampu menangkap gambar obyek berjarak jauh. Ingin mengambil gambar pemandangan yang luas, ala wide-angle dengan perspektif yang dramatis? Lensa Olloclip Active pun menyediakan opsi itu.

Cara menggunakananya sangat mudah. Cukup jepit lensa portable pada kamera iPhone, lalu foto objek seperti biasa. Untuk memiliki aksesori ini, kamu perlu merogoh kocek 100 dollar AS atau Rp 1,3 juta.

2. Fly-X3-Plus

PhoneArena Fly-X3-Plus



iPhone memang memiliki software yang bisa menjaga stabilitas gambar saat kamu menjepret foto atau merekam video. Namun, software tak akan mampu meredam goyangan gambar kala goncangan tangan sangat kuat.

Aksesori bernama Fly-X3-Plus ini bisa menjadi solusi untuk menghasilkan video yang mulus tanpa goyangan. Cara kerjanya mirip steady cam untuk kamera profesional, hanya saja bentuknya jauh lebih ringkas sehingga bisa digenggam dengan satu tangan.

Fly-X3-Plus dihargai 349 dollar AS atau setara Rp 4,8 juta.

3. Lifeproof Fre

PhoneArena Lifeproof Fre



Saat menyelam, berselancar, atau melakukan kegiatan-kegiatan di laut, kerap ada hasrat mengabadikan keindahan mata yang kamu saksikan. Sayangnya, iPhone tak dilapis material yang tahan air.

Tapi, Lifeproof Fre bisa jadi solusinya. Pelindung smartphone ini diklaim memiliki mampu menjaga kualitas tinggi dari jepretan foto iPhone sekaligus membuatnya jadi tahan air.

Dengan harga 62 dollar AS atau setara Rp 859.000, kamu bisa pamer foto-foto keindahan terumbu karang di media sosial.