Dengan jumlah penduduk lebih 200 juta jiwa, dan usai produktif yang tinggi. Indonesia menjadi salah satu negara yang tergabung dalam G-20. Bahkan, kondisi investasi di Indonesia terus dilirik berbagai investor karena memiliki pasar serta sumber daya alam dari perut bumi sampai laut yang melimpah.

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi negara-negara berkembang di Asia Timur dan Pasifik termasuk Indonesia akan mengalami perlambatan pada tahun ini. Namun, kecepatan pertumbuhan akan kembali meningkat pada tahun depan.

Wakil Presiden Bank Dunia untuk Asia Timur dan Pasifik Axel van Trotsenburg mengatakan percepatan pertumbuhan di 2015 ini seiring dengan mulai pulihnya ekonomi negara-negara maju yang akan meningkatkan permintaan ekspor dari kawasan ini.

Perekonomian negara-negara berkembang di Asia Timur akan tumbuh rata rata 6,9 persen pada tahun ini dan tahun depan. Pertumbuhan ini turun dari sebelumnya sebesar 7,2 persen pada 2013. Lantas apa saja, yang bisa bikin Indonesia layak jadi negara maju?