EQUITYWORLD FUTURES – Sekitar 6.000 pasukan TNI-Polri yang terdiri dari 4.619 personil TNI jajaran Korem 152/Babullah dan 1.584 personil jajaran Polda Maluku Utara siap mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo di Ternate, Maluku Utara, Kamis (7/5/2015).

Sejumlah titik, seperti ruas jalan maupun hotel yang akan ditempati Presiden Jokowi beserta rombongan, Rabu (6/5/2015), mulai dijaga personel TNI dan Polri bersenjata lengkap.

Danrem 152/Babullah Ternate, Kolonel Inf Agus Arif Fadila, SIP mengatakan, seluruh tempat yang akan dilalui Kepala Negara dan rombongan sudah diorganisir mulai dari Ternate hingga Sofifi yang menjadi pusat kegiatan berlangsung.

“Pengamanan mulai makan, rute di lokasi dan sebagainya telah kita organisir, baik di Ternate maupun di Halmahera secara sinergis, antara TNI baik Darat, Udara maupun Laut serta Kepolisian,” ujar Danrem.

Sementara Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar, menjelaskan bahwa persiapan pengamanan dalam rangka kunjungan RI 1 ke Maluku Utara sudah dilakukan dua hari sebelum kedatangan. Mereka juga menggelar gladi kotor bersama personel TNI dan Polri.