EQUITYWORLD FUTURES – Ada tontonan menarik pada acara otomotif yang digelar di kawasan Parkir Timur, Senayan, akhir pekan lalu. PT. Wacana Prima Sentosa, selaku produsen aki Massiv di Indonesia, menggelar event Massive Build Challenge, yakni adu cepat bongkar pasang Jeep.

Model yang menjadi media adalah Jeep Willys lansiran 1942. Kendaraan tersebut dibongkar, kemudian dipasang dengan batas waktu maksimal 10 menit. Pastinya bukan gelaran yang biasa, butuh kreativitas dan kerjasama tim tingkat tinggi.

Ajang bongkar pasang Jeep semacam ini merupakan tontonan lazim di Amerika Serikat dan Eropa. Bahkan museum Guiness Book of Record Champions pernah mencatat bongkar pasang Jeep tingkat dunia.

“Massive Build Challenge menjadi ajang pertama digelar di Tanah Air. Kami mendukung gelaran ini yang mengutamakan teamwork dan kreativitas tinggi. Apalagi slaah satu produk kami, Massive Ultra menunjang aktivitas kebutuhan konsumen perkotaan,” ujar Tumenggung General Manager Fast, Retail Aki dan Oli, PT Wacana Prima Sentosa, Jakarta (11/4/2015)

Setiap tim terdiri dari sepuluh orang, dan akan membongkar bagian per bagian yang dilepas dari bodi utama, mulai dari kap, bodi, mesin hingga roda. Tak berhenti sampai situ, bongkaran tersebut akan dirakit kembali utuh hingga mesin bisa dinyalakan.