EQUITYWORLD FUTURES – Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama mengatakan, pihaknya siap menggelar pesta olahraga internasional Asian Games pada 2018. Ahok mengatakan, kepercayaan ini menjadi cambuk bagi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk membangun ibu kota.

Basuki memberi contoh, Pemprov langsung tancap gas menyelesaikan sejumlah proyek infrastruktur transportasi seperti kereta ringan, penambahan koridor transjakarta, dan juga Mass Rapid Transportation (MRT).

“Kita ini beruntung, wong kita dikalahkan Hanoi, Vietnam ketika bidding, eh rupanya mereka gak mampu mendanai. Ya, kita kebagian durian runtuh,” kata Basuki di hadapan ribuan hadirin dalam forum “Bincang 1 Jam Bersama Ahok” di Gedung KBRI Singapura, Senin (19/10).

Selain itu, Basuki juga mengatakan bahwa pihaknya tengah membangun perkampungan atlet di Kemayoran. Kelak, perkampungan atlet ini akan menjadi apartemen murah untuk warga kelas menengah yang tinggal di luar Jakarta.

Proyek-proyek transportasi maupun perkampungan itu ditargetkan harus rampung sebelum Asian Games yang dijadwalkan digelar pada 18 Agustus–2 September 2018.

Acara “Bincang 1 Jam Bersama Ahok” ini dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Singapura Dr Andri Hadi. Acara digelar atas inisiatif tim Gubernur DKI yang diorganisir oleh Forum Komunitas Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) bermitra dengan Global Indonesian Voices (GIV) sebagai mitra media.