EQUITYWORLD FUTURES – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku dipanggil Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli di kantornya untuk membahas pariwisata. Menurut Basuki, pertemuannya dengan Rizal hanya sekadar pertemuan teman lama saja.

“Ngobrol biasa saja, teman lama. Nanti jam 11 pertemuannya, abis dari Pasar Manggis, saya meresmikan hotel dulu di Pakubuwono baru ke kantornya,” kata Basuki, di Pasar Manggis, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman Rizal Ramli menilai Jakarta masih belum jelas branding pariwisatanya. Menurut dia, banyak turis ke Jakarta, tapi mereka juga bingung apakah datang untuk berwisata kuliner atau wisata bisnis.

Dia menjelaskan, pemerintah saat ini akan fokus membenahi sektor pariwisata. Dia meminta berbagai daerah yang memiliki potensi pariwisata harus siap membuat branding daerahnya supaya dikenal oleh wisatawan.

“Kami mengundang Gubernur DKI, Dinas Pariwisatanya, dan Pak Menteri Pariwisata. Kita mau rumuskan pariwisata jakarta ini brandingnya apa, kan kalau mau jualan itu harus jelas dong,” kata dia.