Seperti tidak ada habisnya penemuan dan inovasi dalam hal alat-alat perang yang dimunculkan oleh Amerika Serikat. Salah satu contohnya adalah tank yang dapat membelah lautan ini.

Marinir Amerika Serikat memiliki sebuah ‘mainan’ baru yaitu kendaraan amfibi yang dapat digunakan untuk media penyerbuan melalui pantai atau juga dapat menjadi sarana transportasi.

Dikutip dari Daily Mail (21/07), kendaraan yang dinamakan Ultra Heavy-lift Amphibious Connector (Uhac) ini diperkenalkan ke publik oleh Marine Corps Training Area Bellows di Hawaii.

Kendaraan ini mampu melaju dengan kecepatan 40 km/jam dan mampu mengatasi rintangan seperti contohnya dinding laut yang memiliki ketinggian 3 meter.

Memang ide dari Uhac ini adalah pengembangan dari hovercraft, namun Uhac lebih unggul karena memiliki kemampuan untuk dapat melaju di permukaan laut, tanah, lumpur atau juga pasir.

Dan lagi, semua permukaan yang dilewatinya tidak meninggalkan bekas, sehingga dapat secara sempurna untuk digunakan sebagai sarana mata-mata.

Sementara ini, Uhac masih dalam tahap penyempurnaan. Apabila sudah memasuki tahap final, maka akan banyak kelebihan yang dimilikinya dan diperkirakan akan menjadi kendaraan tempur yang sangat handal.