EQUITYWORLD FUTURES – Akhirnya, cerita-cerita yang sering muncul di film fiksi ilmiah tentang keberadaan meriam laser menjadi kebenaran. Hal ini dibuktikan oleh militer Amerika.

Marinir Amerika mulai melakukan uji coba meriam laser tersebut di atas kapal USS Ponce yang kini berada di kawasan teluk Arab, Geek (11/12). Oleh marinir atau US Navy, meriam laser bernama LaWS (Laser Weapon System) akan dipakai untuk menjatuhkan objek-objek berbahaya dengan kecepatan tinggi, misalnya drone.

Soal kekuatannya pun tidak usah dipertanyakan lagi, meriam laser LaWS tersebut dibekali dengan laser berkekuatan 30.000 Watt. Bandingkan, sekitar 100 Watt laser saja sudah bisa dipakai untuk senjata pemotong. Besar kemungkinan LaWS dapat memotong sebuah pesawat terbang.

Ternyata, 30.000 Watt bukanlah kekuatan maksimal dari LaWS. Dalam pengembangan-pengembangan selanjutnya, US Navy berharap bisa membuat meriam laser dengan kekuatan 100.000 Watt, bahkan 150.000 Watt!

Uniknya, untuk sebuah senjata mematikan seperti itu, alat pengendalinya justru terlihat seperti joystick dari konsol video game Xbox yang telah dimodifikasi. Nah, bila Anda tertarik melihat rupa dari LaWS, berikut videonya yang sudah di unggah di YouTube.