EQUITYWORLD FUTURES – Pasca pemberian sejumlah sanksi, hubungan Kemenhub dan Lion Air kembali memanas. Selama ini hubungan kedua belah pihak memang kerap renggang.

Melihat hubungan Kemenhub dan Lion Air itu, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsulrijal teringat kisah Rangga dan Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta?2.

“Ini lebih seru dari AADC 2 aslinya ini dari awal itu di media,” ujar Cucun saat Komisi V menggelar rapat dengan Kemenhub di Gedung DPR RI, Selasa (24/5/2016).

Ia terheran-heran kepada Kemenhub dan Lion Air. Sebab, selama ini banyaknya persoalan yang muncul antara kedua belah pihak.

“Ada apa ini antara Kemenhub dengan Lion Air?  Makanya saya bilang lebih seru daripada kisah Rangga dan Cinta yang tidak selesai-selesai itu,” kata dia disambut tawa Anggota Komisi V lainnya.

Ke depan, Cucun berharap Lion Air dan Kemenhub memperbaiki komunikasinya sehingga persoalan-persoalan yang ada bisa cepat diselesaikan.

Di luar hubungan yang renggang itu, Cucun memuji Lion Air lantaran dianggap berjasa menggenjot sektor pariwisata. Saat ini Lion Air memiliki 93 rute penerbangan domestik dan 2 internasional.

Total, maskapai berlogo singa itu memiliki 2.142 frekuensi penerbangan. Namun Cucun juga menilai masih ada sejumlah hal yang perlu diperbaiki oleh manjemen Lion Air sehingga tidak akan ada lagi persoalan seperti yang terjadi saat ini.