EQUITYWORLD FUTURES – Polda Bali melakukan antisipasi teror siadina yang ditujukan kepada anggota Polri dengan melakukan kewaspadaan.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hery Wiyanto mengatakan, kewaspadaan tersebut antara lain dengan selektif terhadap kiriman atau pemberian makanan dan minuman untuk aparat dari siapapun khususnya yang tidak dikenal maupun tidak jelas identitasnya.

“Kita sudah menyampaikan kepada seluruh anggota, mengenai instruksi pimpinan tentang adanya kegiatan teroris yang mungkin akan menggunakan racun sianida,” kata Kombes Pol Hery Wiyanto di Denpasar, Rabu (17/2/2016).

Hery juga menjelaskan bahwa imbauan kepada anggota Polri yang bertugas di Polda Bali ini melalui pimpinan-pimpinan masing-masing wilayah dari tingkat Polsek, Polres, Polresta maupun Polda.

“Kalau dikirim makanan, dikirim minuman yang mengirim tidak kenal supaya itu tidak diterima. Kemudian lakukan interogasi dari mana dan sebagainya. Kita menolak apabila yang mengirim makanan dan minuman dari orang yang tidak kita kenal,” tegas Hery.

Terkait dengan itu, sebut dia, Polda Bali akan melakukan pengawasan ketat penjualan sianida.