Laptop gaming Razer Blade yang jadi idola para gamer karena bodinya yang langsing dan ringan, tampaknya akan segera tergeser oleh laptop serupa keluaran Gigabyte.

Kebanyakan laptop gaming unggulan seperti milik Alienware sudah lama terkenal akan performanya yang tangguh dan juga bodinya yang terlalu ‘kekar’ dan berat, berbeda dengan Aorus X3 yang mengusung bodi langsing nan seksi.

Laptop gaming buatan Gigabyte tersebut memang didesain untuk memenuhi permintaan pasar yang menginginkan laptop gaming ‘super’ berbobot ringan.

Oleh karena itu, Aorus X3 dibuat hanya dengan berat 1,8 kilogram saja, lebih ringan dari pada Razor Blade yang berbobot 2 kilogram, Engadget (6/6). Tapi jangan salah, dengan bobotnya yang ringan, tersimpan performa yang diklaim sebagai yang terkuat di kelasnya.

Untuk menampilkan grafis game yang semakin ciamik, Gigabyte membenamkan GPU NVIDIA GeForce GTX 870M dengan memori GDDR 6GB plus sepasang media penyimpanan SDD untuk menghindari sistem yang ‘lemot’ atau bahkan overheating.

Aorus X3 lahir dengan 2 ukuran layar, yang pertama berukuran 13,3 inchi dengan resolusi 2560 x 1440 piksel, dan 13,9 inchi yang beresolusi 3200 x 1800 piksel. Keduanya mengusung prosesor Intel Core i7 2,5 dan 3.5GHz. Yang lebih mantap, jika gamer merasa RAM 8GB Aorus X3 kurang menggigit, ada 8 slot tambahan untuk meningkatkan RAM hingga 8GB, Ubergizmo (8/6).

Gigabyte rencananya akan mulai memasarkan laptop gaming ini pada kuartal ketiga tahun ini atau awal bulan Juli nanti dengan harga yang cukup murah sekitar USD 2.099 atau Rp 25 juta ‘saja’, bandingkan dengan Razor Blade yang masih dihargai USD 2.299 (Rp 27 juta).