Salah satu aplikasi keyboard paling terkenal di smartphone ini telah melakukan ‘sedekah’ dengan membagikan secara cuma-cuma aplikasi input data miliknya.

Jika sebelumnya pengguna smartphone harus membeli untuk mendapatkan versi premium dari aplikasi keyboard SwiftKey, sekarang mereka tak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendapatkan aplikasi yang kini memberikan semakin banyak fitur unggulan, PhoneArena (11/6).

Versi terbaru SwiftKey ini dibekali dengan SwiftKey Store di mana pengguna bisa mengunduh tema-tema tambahan yang jumlahnya mencapai 30 buah. Bahkan, terdapat paket yang berisi sepuluh tema sekaligus dengan harga yang cukup bersahabat sekitar Rp 60 ribuan.

Di sisi lain, fitur prediksi kata milik SwiftKey juga mengalami perkembangan cukup pesat. Di patch update 5.0-nya, SwiftKey dapat mempelajari pola prediksi dari kata yang sering digunakan oleh penggunanya, termasuk sensivitas terhadap penggunaan huruf kapital.

Hebatnya, prediksi kata asing di keyboard ini juga mengalami perkembangan di mana pengguna bisa memasukkan 3 bahasa yang akan dijadikan patokan penulisan dengan hasil yang cukup akurat.

SwiftKey akan hadir dengan membawa ‘pasukan’ baru berupa 800 emoji yang bisa diakses dengan sekali sentuhan. Uniknya, SwiftKey juga bisa memprediksi emotikon dari kata yang dimasukkan, contohnya, bila kita mengetik ‘love’, SwiftKey bisa menyarankan beberapa emotikon yang berhubungan dengan ‘cinta’.

Untuk mendapatkan SwiftKey tersebut, pengguna smartphone berbasis OS Android bisa langsung mengunduhnya di Google Play Store. Sedangkan untuk pengguna iPhone harus gigit jari, sebab aplikasi ini belum akan muncul untuk gadget dengan OS iOS.