Hanya beberapa jam saja setelah memperkenalkan 3 produk baru mereka yaitu iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iWatch, ada kabar lain lagi yang tak kalah mengejutkan, Apple berencana membeli Path.

Kabar yang beredar, Apple memang berencana membeli atau mengakuisisi Path setelah gagal untuk mendapatkan Ping. Rumor yang pertama kali dikabarkan oleh sebuah website bernama Pando Daily tersebut, kesepakatan antara pihak Apple dan Path sudah mencapai kesepakatan.

“Ini (kesepakatan tersebut) sudah hampir tercapai, atau mungkin sudah ditandatangani, tapi yang pasti ini sudah selesai dan sepakat,” jelas informan yang tak mau disebutkan namanya, seperti dikutip dari Business Insider (10/09).

Uniknya, Path selama ini bukanlah satu aplikasi jejaring sosial yang pernah menduduki rating dengan nilai tinggi di iTunes App Store, namun kenapa Apple berniat mengakuisisinya?

Apabila rumor tersebut benar, apakah nantinya akan ada kerja sama khusus antara Bakrie Global Group (Bakrie Telecom) yang pada bulan Februari 2014 lalu membeli saham Path, walaupun tidak besar.