Sesuai dengan yang diagendakan, Apple menggelar acara tahunan mereka yaitu Worldwide Developer Conference (WWDC) 2014. Dalam acara ini, Apple memperkenalkan beberapa produk baru yang salah satunya adalah operating system untuk Mac bernama OS X Yosemite.

Diselenggarakan di tempat yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu di San Francisco, Tim Cook sebagai CEO Apple sedikit menjelaskan tentang OS X Yosemite kemudian di lanjutkan penjelasannya oleh VC of Software Engineering Apple Craig Federighi.

Tampilan docking dan tittle bar yang dibawa oleh operating system yang awalnya dirumorkan akan bernama Oxnard, Rancho Cucamunga dan Weed ini, terlihat sangat simple dan terkesan flat.

Dikutip dari Mac Life (02/06), icon-icon yang dibawanya juga sangat sederhana dengan tampilan background berwarna silver transparan. Terdapat satu fitur yang dapat dijadikan sebagai unggulan dari Yosemite ini yaitu yang dinamakan Spotlight.

Dengan Spotlight ini, penggunanya dapat mencari fitur dan aplikasi lain secara langsung seperti Google Now milik Google. Secara keseluruhan, operating system untuk Mac ini masih mengadopsi fitur dan kemampuan dari OS X Maverick.

Kabarnya, OS X Yosemite akan diluncurkan secara perdana sekitar bulan Agustus akhir atau September awal.