EQUITYWORLD FUTURES – Tanggal 1 April, waktunya melihat aneka lelucon yang dilontarkan oleh para raksasa teknologi. Seperti biasa, Google turut serta mempersiapkan banyolan.

Salah satunya bisa dilihat dalam situs Maps. Hari ini Google “mendandani” figur Pegman dalam layanan peta tersebut sehingga tak lagi polos dengan warna kuning, tapi berbalut baju ngejreng ala penggemar disko.

Sang Pegman akan menampilkan sejumlah gerakan dansa kala pengguna berinteraksi dan meletakannya di peta.

Tak hanya itu, tampilan antarmuka pun tertera tawaran untuk mengunjungi tempat bernama “Funky Town”. Cara membukanya adalah lewat smartphone dengan memilih opsi “Kirim ke ponsel Anda” lewat browser.

Google Opsi untuk mengunjungi Funky Town di aplikasi Google Maps. Figur Pegman (kanan) juga didandani dengan baju ala disko

Sebelumnya, pastikan dulu browser di komputer dan ponsel sudah terhubung lewat akun Google yang sama.

Sebuah undangan kemudian bakal dikirim dan muncul di layar notifikasi ponsel.

Saat di-klik, Google Maps akan terbuka dan menampilkan animasi Pegman yang berdansa di lantai disko, lengkap dengan soundtrack musik ala 1970-an.

Ini bukan kali pertama Google berkelakar dengan layanan petanya. Tahun lalu pada tanggal yang sama, raksasa internet tersebut mengubah Maps menjadi arena game Pac-Man raksasa.