Kembali satu ancaman untuk bumi terdeteksi oleh para pakar luar angkasa. Bahkan ancaman tersebut apabila melihat dari segi bentuk dan ukurannya akan menjadikan satu bahaya besar bagi kehidupan manusia di bumi.

Sebuah asteroid berukuran besar atau sekitar 305 meter melintasi bumi pada hari ini (08/06). Asteroid yang dinamakan 2014HQ124 ini memiliki lintasan yang langsung berdekatan dengan bumi.

Dikutip dari Techno Buffalo (07/08), untung saja, walaupun berbahaya dan sangat besar, namun menurut para astronom dan para pakar, asteroid yang dijuluki “The Beast” ini tidak akan sampai menabrak bumi.

Asteroid
“Jaraknya sekitar 716.500 mil atau 1,1 juta kilometer dari bumi. Asteroid itu memiliki ukuran 3 kali lapangan sepakbola,” jelas peneliti.

Sebenarnya, asteroid tersebut sudah terdeteksi sejak tanggal 23 April lalu, namun para peneliti tidak begitu memberikan perhatian khusus karena awalnya lintasan dari asteroid itu diperkirakan tidak sedekat sekarang ini.

Para peneliti mengungkapkan, apabila terjadi tabrakan, maka kekuatan yang dilepaskan oleh asteroid “The Beast” ini setara dengan ribuan kali bom atom yang pernah dijatukan di Jepang.