Atasi kelangkaan, Pertamina Region II tambah 20 % elpiji 3 kg

Atasi kelangkaan, Pertamina Region II tambah 20 % elpiji 3 kg

Banyaknya pengusaha warung makan dan restoran beralih ke elpiji ukuran 3 kilogram pascakenaikan harga elpiji 12 kg, sepertinya sudah diprediksi pihak Pertamina.

Buktinya, Pertamina Unit Regional II Sumsel menambah kuota elpiji 3 kg sebesar 20 persen.

Senior External Relation Pertamina Region II Sumsel, Alicia Irzanova, mengatakan pasokan elpiji 3 kg menjadi 566 ton per hari dari 460 ton sebelum kenaikan elpiji non-subsidi itu. Penambahan ini sudah mulai dilakukan sejak sepekan terakhir.

Sedangkan elpiji 12 kg masih tetap seperti biasa, yakni 73 ton per hari meski mengalami penurunan konsumsi.

“Penambahan ini (elpiji 3 kg) agar tidak terjadi kelangkaan di wilayah Sumsel akibat kenaikan elpiji 12 kg,” ungkap Alicia, Jumat (12/9).

Oleh karena itu, masyarakat diminta tidak mengalami panic buying dengan membeli dan menyimpan elpiji 3 kg lebih banyak dari biasanya.

“Kami pastikan pasokan elpiji aman dan stabil. Stok masih tersedia untuk mencukupi konsumsi masyarakat,” ujarnya.

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.