EQUITYWORLD FUTURES – Atmosfer balap mobil di Sirkuit Sentul, Bogor, (12/4/2015), bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2015 tahun ini cukup berbeda dan “panas”. Betapa tidak, penonton disuguhi peampilamobil-mobil super seperti Ferrari, Mercedes-Benz C63 AMG, Mitsubishi Evolution IX dan SUbaru WRX.

“Saya sangat bangga dengan Sentul International Sirkuit dan ABM Motorsport selaku Promotor yang dapat menyelenggarakan Super Car Champhionship ini, IMI akan sangat mendukung pergelaran ISSOM 2015,” ujar Nanan Soekarna selaku ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) saat akan membuka start Super Car Champhionship.

Khusus kelas supercar, proses start dibuat berbeda dengan sistem rolling start. Saat pemanasan peserta dikawal safety car hingga tikungan terakhir. Begitu safety car masuk pit, peserta mulai beradu cepat ketika mereka sudah melewati garis start.

Suara yang menggelegar dan laju yang super cepat di depan tribun seolah membius para penonton dan partisipan yang hadir. Persaingan antar peserta pun cukup ketat. Dominico Caldarola yang menggunakan Mercedes-Benz C63 AMG memimpin sejak start dan terus ditempel ketat 2 Ferrari 430 dibelakangnya.

Kepiawaian pebalab Tim TBI-Top Run Motorsport dan performa mobil yang optimal, mampu menuai poin penuh dengan finish diurutan pertama. Disusul Wing Baroto Wibolo (Jakarta Ban Motorsport) dan Rudi SL (Jakarta Ban Motorsport) yang keduanya menggunakan Ferrari. Sementara drifter unggulan Tanah Air, Adwitya Amandio yang menggunakan Mitsubishi Evolution IX harus puas berada di posisi keempat.

Selain kategori supercar, penyelenggara juga menggelar kelas bergengsi lain yaitu Ferrari F430 Competizione.