EQUITYWORLD FUTURES – Di awal 2015 ini, banyak perusahaan gadget yang langsung tancap gas mengeluarkan produk terbaru mereka. Termasuk Apple yang kini dikabarkan siap merilis iOS 9 sebagai sistem operasi terbaru handset Apple.

Memang sudah menjadi tradisi bagi Apple untuk merilis OS baru setiap tahun. Di tahun 2015 ini, kemungkinan besar Apple akan merilis iOS 9 pada gelaran WWDC 2015 mendatang.

Kesiapan Apple untuk merilis iOS 9 ini juga terendus dari data Google Google Analytics yang mengungkap adanya perangkat pengusung iOS 9 baru-baru ini, seperti dilansir Ubergizmo (13/1). Kemungkinan besar perangkat ini adalah handset uji coba iOS 9 yang digunakan para pengembang di kampus Apple di mana sistem operasi sedang digodok.

Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui detail fitur dan keunggulan baru yang bakal ditawarkan iOS 9 nantinya. Kabar yang beredar menyebutkan jika fitur NFC di iPhone 6 dan 6 Plus kemungkinan akan dilepas untuk digunakan pihak ketiga seperti halnya fitur fingerprint yang dilepas secara umum setelah iOS 8 beredar.

Dalam waktu dekat, Apple sendiri dikabarkan bakal merilis update iOS 8 terbaru. Mengusung seri iOS 8.1.3, sistem operasi ini kuat diperkirakan akan dirilis minggu depan.