EQUITYWORLD FUTURES – Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan ini, Senin (30/5/2016) diprediksi akan melanjutkan penguatan. Setelah pada penutupan perdagangan akhir pekan kemarin, IHSG ditutup menguat 30,16 poin atau 0,63 persen ke level 4.814.

Pergerakan IHSG akan dipengaruhi dari beberapa data ekonomi yang akan dilansir pada pergantian bulan ini. Diharapkan, data ekonomi yang dilansir akhir bulan ini direspon positif oleh pasar sehingga menjadi penggerak kekuatan IHSG untuk tetap naik.

“Pergantian bulan pada pekan ini yang tentunya rilis data perekonomian baru akan terlansir, diharapakan dapat kembali memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG,” papar Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya, Senin (30/5/2016).

William memprediksi, IHSG bergerak dalam fase konsolidasi, rentang gerak berkisar pada support 4.745 sedangkan resistance berada pada level 4.858.

Capital inflow kembali terjadi menunjukan kekuatan naik belum berkurang, hari ini IHSG berpotensi menguat ,” pungkas William.

Beberapa saham yang dapat dijadikan pertimbangan pada perdagangan awal pekan ini antara lain:

1. Saham PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON)
2. Saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF)
3. Saham PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA)
4. Saham PT Kalbe Farma (Persero) Tbk (KLBF)
5. Saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)
6. Saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR)
7. Saham PT XL Axiata Tbk (EXCL)
8. Saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI)