Awas, pasta gigi mampu sebabkan sariawan

Awas, pasta gigi mampu sebabkan sariawan

EQUITYWORLD FUTURES – Menjaga kebersihan gigi dan mulut memang penting. Itulah sebabnya Anda disarankan untuk menyikat gigi minimal 2 kali sehari serta berkumur dengan larutan penyegar. Agar kebersihan dan kesehatan mulut serta gigi Anda menjadi semakin maksimal.

Sayangnya, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk mengungkapkan fakta yang mengejutkan. Salah satu bahan pembuat pasta gigi yang disebut dengan sodium lauryl sulfat (SLS) ternyata mampu menyebabkan sariawan. “Sekitar 85% pasta gigi yang beredar di pasaran saat ini mengandung SLS. SLS sendiri bertujuan untuk membantu minyak peppermint agar bercampur dengan bahan kimia lainnya yang menjadi komposisi pembuat pasta gigi,” ujar Dr Toby Talbot, ahli gigi di Royal College Of Surgeons.

“Masalahnya, SLS akan membuka celah antara mukosa, sel kulit dalam mulut yang membuat racun atau karsinogenik bisa masuk. Atau SLS bisa membuat mulut Anda menjadi iritas, lecet, dan berakhir dengan sariawan,” katanya.

Untuk itulah, Dr Talbot pun menyarankan agar Anda lebih selektif dalam pasta gigi. Pastikan di dalamnya tidak berisi bahan kimia yang justru mampu menganggu kesehatan mulut dan gigi.

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.