EQUITYWORLD FUTURES – Arsitek Amerika Jeanne Gang menjelaskan bagaimana formasi kristal alam menginspirasi bentuk Vista Residences. Vista adalah gedung pencakar langit baru yang diusulkan di Chicago, Amerika Serikat dan akan menjadi bangunan tertinggi di dunia yang dirancang oleh seorang wanita.

Vista Residences akan menjadi gedung tertinggi ketiga di belakang Willis Tower dan Trump International Hotel and Tower di Chicago.

Dalam desainnya, Vista memiliki tiga menara kaca kembar yang diatur dalam berturut-turut, dengan ketinggian 47, 71, dan 93 lantai. Rendering menunjukkan fasad bergelombang yang menghadap Sungai Chicago dan Danau Michigan.

Gang mengatakan, desainnnya terinspirasi oleh alam, khususnya pada pembentukan jenis kristal yang disebut “frustum,” yang menyerupai piramida tanpa puncak runcing. “Dengan menumpuk mereka dan mengubahnya, kita menciptakan tampilan yang sangat menarik,” kata Gang.

Vista memiliki tiga menara kaca kembar yang diatur dalam berturut-turut, dengan ketinggian 47, 71, dan 93 lantai.

Menara yang diselimuti dalam berbagai warna kaca mengisyaratkan mereka seperti air. Gang menggunakan berbagai warna yang merepresentasikan danau biru mulai dari yang dalam hingga yang dangkal. Hal ini dilakukan untuk membuat gradien gelombang di ketinggian keseluruhan bangunan.

Kompleks ini akan berisi lebih dari 400 apartemen dan hotel, dengan unit hunian rata-rata 2.500 kaki persegi (232 meter persegi). Penyelesaiannya dijadwalkan pada 2020. Gedung pencakar langit ini akan berada di lahan seluas 11 hektar di daerah Lakeshore East.

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi antara pengembang China Wanda Group dan pengembang berbasis di Chicago Magellan Development Group. Desainnya pertama kali diperkenalkan pada akhir 2014.

“Ini akan menjadi kontributor besar untuk masyarakat Lakeshore East, salah satu yang paling dicari lingkungan hidup di Chicago,” kata Magellan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini.