EQUITYWORLD FUTURES – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama membatalkan rencana menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 di Jakarta Barat pada hari ini, Rabu (1/4/2015). Sedianya, Basuki akan menghadiri dua Musranbang, di Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

Akan tetapi, karena ada urusan mendadak, ia batal memberikan pengarahan pada Musrenbang Jakarta Barat.

“Iya nih, saya harus ke Istana jam 14.00 untuk bahas transportasi. Saya terpaksa enggak ikut yang di (Jakarta) Barat, nanti kasih Wagub saja lah,” kata Basuki, di Balai Kota, Selasa (31/3/2015) malam.

Dengan pembatalan ini, Basuki pun tak jadi duduk berdampingan dengan Pimpinan DPRD Abraham Lunggana (Lulung) yang juga dijadwalkan mengisi acara tersebut.

Sebelumnya, saat memberikan pengarahan di Musrenbang Jakarta Selatan, Basuki membahas APBD bersama salah satu Pimpinan DPRD, Triwisaksana.

Sementara itu, di Musrenbang Jakarta Utara, Basuki tetap akan memberikan pengarahan bersama Pimpinan DPRD DKI, Mohamad Taufik. Taufik merupakan anggota DPRD yang paling getol mengkritisi program DKI dan kerap berseteru dengan Basuki.

“Saya enggak tahu dia mau datang apa enggak. Tapi semua (anggota DPRD) pasti kami undang,” kata Basuki.

Dalam Pemilihan Legislatif 2014 lalu, Taufik terpilih menjadi anggota legislatif DPRD dari Dapil DKI Jakarta 3 yang mencakup Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priuk di Jakarta Utara. Selain Taufik, terdapat 17 anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 lain yang berasal dari Dapil Jakarta Utara.