Warga kawasan Jalan Pertahanan, Patumbak II, Pasar V, Gang Adi Karya, Deli Serdang dihebohkan dengan penemuan sebuah batu berlafazkan Allah dalam kepala sapi yang baru saja disembelih oleh panitia penyembelihan hewan kurban, Minggu (5/10).

Informasi yang berhasil dihimpun, sapi yang dipotong itu merupakan hewan kurban sumbangan dari pasangan Jhon Saragih dan Mariani (49), warga setempat. “Waktu sapi dipotong kami temukan batu berlafazkan Allah itu,” ujar sang jagal penyembelih sapi tersebut, Sugeng.

Sementara itu, Jhon, pemilik sapi, mengaku membeli hewan itu dari seorang peternak di Jalan Pasar VII Patumbak, Deli Serdang. “Waktu itu tidak ada tanda-tanda apa pun,” aku Jhon.

Namun, istrinya mengaku kerap mendapatkan mimpi aneh beberapa hari setelah membeli hewan ternak itu. “Istriku mimpi didatangi nenek-nenek yang akan memberi batu dan kain kuning,” akunya.

Jhon yang ingat mimpinya kemudian iseng meletakkan kain kuning di kepala sapi yang dibelinya sebelum disembelih.

Tak jelas hubungannya, batu berukuran separuh jempol orang dewasa itu pun ditemukan saat sapi disembelih. “Batu cincin itu ada di tenggorokan sapi. Sempat mental tadi ke tanah, disitulah ketahuannya,” ujarnya.