Apakah Anda mengenal Kim Kardashian? Model seksi yang sering melakukan hal-hal kontroversial itu kini mulai menguasai pangsa game mobile di hampir semua toko aplikasi smartphone. Bagaimana bisa?

Terhitung sejak tanggal 25 Juni lalu, sebuah game bernama Kardashian diluncurkan di Google Play dan iOS App Store. Game ini menawarkan petualangan sebuah karakter yang akan dibina langsung oleh Kim Kardashian.

Aksi-aksi ringan seperti seperti mendandani diri hingga mengencani artis-artis ternama harus dilakukan agar karakter bisa menjadi warga papan atas Hollywood. Game yang dibisa diunduh secara gratis di kedua toko aplikasi ini memiliki in-app atau aplikasi tambahan berbayar yang juga ikut laris karena memungkinkan percepatan progres dari si karakter.

Secara mengejutkan, game Kardashian saat ini telah menduduki ranking ketiga di App Store, dan menjadi yang teratas di Google Play. Dalam App Store, game ini telah mencatatkan rating hingga 5 bintang dengan ulasan sebanyak 90 ribu dan masuk top 10 aplikasi di 31 negara. Sedangkan di aplikasi game ini mendapatkan 4 bintang di Google Play dengan total lebih dari 111.000 ulasan.

Seperti yang diberitakan oleh PhoneArena (14/07), game Kardashian diperkirakan mampu meraup keuntungan hingga USD 200 juta atau Rp 2 triliun lebih di penghujung tahun ini.