EQUITYWORLD FUTURES – Kompetisi yang digelar Nissan dan Playstation, Nissan GT Academy, di Silverstone, Northampton, Inggris, telah masuk tahap akhir, Kamis (20/8/2015). Dari 6 peserta asal Indonesia, kini tersisa 2 kandidat, Raira Bhaskara dan Andika Rama Maulana yang bersiap melangkah ke seleksi final.

Sebelumnya keduanya berjibaku melawan wakil dari 4 negara Asia, Thailand, Jepang, Filipina dan India, dalam pertandingan balap stock car yang digelar di Sirkuit Northampton International Raceway, Rabu (19/8/2015). Mereka harus bertahan di kerasnya balap tersebut ditambah kondisi cuaca berangin dan gerimis.
“Saya berusaha menahan emosi dan melaju secepat mungkin namun tetap sabar dan tidak membuat kesalahan,” ujar Rama, sebagai pebalap kedua, usai pertandingan.
Raira yang menjadi pebalap pertama juga mengutarakan hal serupa. “Saya harus bisa menjaga ritme kecepatan, konsisten, dan menjaga performa mobil tetap prima agar saat pergantian, Rama masih bisa kencang dan mobil masih prima tanpa kerusakan apapun, kata Raira.
Dengan hasil gemilang tersebut, kontingen Indonesia akan melanjutkan pertandingan terakhir dari tempat terdepan. Tes akhir adalah balap menggunakan 370Z di Sirkuit Silverstone. Keberhasilan mereka tak luput berkat arahan Hamish Daud selaku pendamping dan juga pebalap Sean Gelael yang menyepatkan datang untuk memberikan ilmunya.
Sementara keempat rekannya, Khresna Agusta Mulyo Adi, Pradana Yogatama, Ferson dan Datu Yogabrata tereleminasi saat melewati beberapa tes sebelumnya yang digelar sejak Sabtu (15/8/2015). Beberapa tes meliputi, berkendara dengan mobil balap (Formula3000, GT-R, dan 370Z), kesehatan dan fisik, gymkhana, buggy challenge serta time trial di Sirkuit Silverstone.