EQUITYWORLD FUTURES – Polini dikenal sebagai komponen racing Piaggio Vespa di Indonesia. Jangan salah, Polini juga ternyata  memproduksi pocket bike alias sepeda motor mini sejak 1992 di negara asalnya, Italia.

Nah, bagi yang domisili di Bekasi, toko Scooter Victory Inter Part (VIP) di Grand Galaxy City Business Centre RGB 27, Bekasi Selatan, bisa menjadi referensi. Sebab, sebagai distributor tunggal Polini di Indonesia telah menghadirkan dua model motor mini untuk masyarakat.

Pertama adalah tipe 910 Carena S Air dibanderol Rp 43.600.000 dan kedua H2O dengan Radiator Coolant yang dijual Rp 47.880.000.

Bicara harga, menurut Dennil Sagita, CEO Scooter VIP, memang jauh berbeda dengan motor mini dari China. Sebab, dari kualitas serta bentuknya berbeda jauh.

“Harganya memang jauh lebih mahal dari yang merek lain, tetapi kualitasnya benar-benar bagus karena diproduksi langsung dari Italia,” kata Dennil kepada Otomania, Selasa (19/1/2016).

Dennil melanjutkan, kedua tipe motor mini itu memiliki kapasitas mesin di bawah 50 cc, atau tepatnya hanya 39,69 cc. Sehingga tidak memerlukan Surat Izin Mengemudi (SIM) saat mengendarainya, karena masih di bawah 50 cc.

“Tetapi, motor mini ini tidak boleh digunakan atau di bawa ke jalanan umum. Jadi hanya digunakan di kawasan komplek atau sirkuit untuk balapan yang sekarang ini sedang menjamur,” kata Dennil.