EQUITYWORLD FUTURES – Tampilan dari aplikasi Facebook Messenger untuk platform Windows 10 bocor ke dunia maya. Melalui bocoran tersebut, terlihat sedikit gambaran akan seperti apa aplikasi chatting milik Facebook itu nantinya.

Bocoran itu sendiri didapat oleh media asal Italia bernama WindowsBlogItalia. Situs tersebut mengaku sudah mendapat dan mencoba langsung aplikasi tersebut.

Menurut WindowsBlogItalia, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Venture Beat, Senin (14/3/2016), tampilan dan penggunaan dari aplikasi tersebut nantinya tidak akan jauh berbeda dari Facebook Messenger versi web di alamat www.messenger.com.

Sekadar informasi, ada dua cara yang bisa ditempuh untuk menggunakan Facebook Messenger di PC. Cara pertama adalah dengan langsung mengunjungi situs jejaring sosial tersebut.

Cara kedua menggunakan situs web khusus Facebook Messenger, yang desain situsnya digunakan oleh Facebook sebagai tampilan aplikasi untuk Windows 10 itu nantinya.

Dari bocoran gambar tersebut, diketahui juga beberapa fitur yang mungkin akan hadir di aplikasi ini. Beberapa di antaranya, tentunya, bisa mengirimkan pesan, menerima notifikasi, mengirimkan foto, video, GIF, sticker, dan masih banyak lagi.

Facebook sendiri telah mengonfirmasikan kehadiran dari aplikasi tersebut dalam sebuah pernyataan.

“Kami sedang menguji Messenger untuk Windows 10 ke sedikit orang di beberapa negara,” tulis Facebook.

Sayangnya, Facebook masih belum membeberkan kapan tepatnya aplikasi tersebut akan beredar nantinya.

“Kami belum memiliki detail tambahan untuk dibagikan saat ini,” pungkas Facebook.