Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Keduanya saling bergandengan tangan ketika menuju ruang paripurna yang berada di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dengan mengenakan setelan jas, keduanya nampak serasi, namun hanya dasi mereka yang membedakan setelan yang dikenakan. Ahok mengenakan dasi kuning dan Jokowi dasi merah. Mereka berangkat pada pukul 14.15 WIB, Jumat (26/9).

Awalnya, Ahok dan Jokowi jalan berdampingan sambil berbincang-bincang saat keluar. Namun saat wartawan yang ingin meminta keterangan kepada mereka telah menunggu, mantan Bupati Belitung Timur ini menggandeng tangan Jokowi saat mendekati pintu masuk Gedung DPRD.

Jokowi dan Ahok menuju Gedung Balaikota DKI diantar oleh Sekretaris DPRD DKI Mangara Pardede. Keduanya juga berjalan dengan pengawalan Paspampres.

Pengambilan sumpah pimpinan DPRD DKI periode 2014-2019 akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI. Prasetyo Edi Marsudi dari PDIP akan dilantik sebagai Ketua DPRD DKI, sementara wakilnya yaitu M Taufik dari Gerindra, Abraham Lunggana alias Lulung dari Gerindra, Triwisaksana dari PKS dan Ferrial Sofyan dari Demokrat.