BI Optimistis Ekonomi Indonesia Tahun Ini di Kisaran 5 Persen

BI Optimistis Ekonomi Indonesia Tahun Ini di Kisaran 5 Persen

EQUITYWORD FUTURES – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus DW Martowardojo optimistis pertumbuhan ekonomi RI pada tahun ini masih di kisaran 5 persen, kendati sejumlah lembaga keuangan dunia telah melakukan koreksi.

Agus mengatakan, IMF telah melakukan kajian dan memroyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini hanya mampu di level 4,7 persen. Sementara Bank Dunia baru-baru ini merilis proyeksi teranyarnya. Pertumbuhan ekonomi dunia dikoreksi menurun 0,2 persen, Indonesia dan Turki turun 0,5 persen, dan Brazil malah turun lebih dari 2 persen.

“Setelah kami ikuti harga komoditas dunia, ternyata pertumbuhan ekonomi dunia semakin memberikan tekanan pada harga komoditas,” kata Agus, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Koreksi pertumbuhan ekonomi dunia akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang memang mengandalkan komoditas untuk ekspor.

Kendati demikian, Agus menegaskan pemerintah akan mendorong pertumbuhan melalui belanja pemerintah dan investasi, serta konsumsi.

“Kami juga harap pertumbuhan ekonomi kita tidak seperti yang disampaikan IMF, 4,7 persen. Kami lihat di kisaran 5 persen. Kami optimis dan fokus pada kegiatan kita khususnya di pencairan anggaran. Karena kami harapkan di semester II-2015 akan membaik dan akan membuat dukungan pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan investasi,” ucap Agus.

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.