Sebagai salah satu operator telekomunikasi dan multimedia fixed line terdepan di Indonesia, Biznet Networks berencana untuk perluas jaringan fiber optic atau serat fiber sepanjang 4 ribu kilometer di 3 pulau di Indonesia.

3 pulau yang dimaksud dalam hal ini adalah Jawa, Sumatera dan Bali. Perluasan jaringan tersebut bertujuan untuk ikut membangun infrastruktur Indonesia agar lebih baik lagi.

Selain untuk ikut membangun infrastruktur, perluasan ini diupayakan dapat selesai secepatnya mengingat permintaan akan layanan internet yang cepat dan handal di banyak kota di pula-pulau tersebut.

“Perluasan jaringan Fiber Optic di Pulau Jawa, Sumatera dan Bali telah menjadi salah satu agenda perluasan jaringan kami sejak lama, dan telah menjadi komitmen kami untuk terus berupaya menyediakan jaringan telekomunikasi dan multimedia yang handal dan berkualitas bagi penduduk Indonesia,” ujar Adi Kusma, President Director Biznet Networks.

Perluasan fiber optic Biznet
Berkembangnya Internet telah memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat. Internet membuka kesempatan bagi banyak orang untuk dapat mengembangkan diri dan menambah pengetahuan. Seperti halnya Online Shop yang sedang marak belakangan ini, tentu saja bisa dijalankan dengan adanya jaringan Internet.

Pelajar atau mahasiswa juga kini memiliki akses yang semakin luas untuk memperkaya diri dengan hal-hal yang bisa dipelajari dari seluruh dunia melalui Internet.

Singkatnya, Internet bisa menjadi jendela dunia bagi mereka yang mau terus membuka diri akan hal-hal baru, tentunya terhadap hal-hal yang positif.

Perluasan jaringan Fiber Optic merupakan fokus Biznet saat ini, ditujukan untuk melayani pelanggan di kota kecil, menengah dan besar demi kemajuan ekonomi dan pendidikan di Indonesia.

Dengan lebih dari 1,100 karyawan dan lebih dari 9,500 KM kabel Fiber Optic di Indonesia, Biznet kini semakin solid dan mampu menunjukkan komitmennya untuk turut memajukan teknologi di Indonesia, dan agar dapat bersaing dengan negara berkembang lainnya di dunia.

“Kami yakin, proses perluasan jaringan yang sedang berlangsung saat ini akan menjadi solusi bagi mereka yang telah lama menginginkan tersedianya layanan Internet/Jaringan dan TV Kabel yang handal dan berkualitas,” lanjut Adi.

Sebagai salah satu penyedia layanan Internet/Jaringan dan TV Kabel terkemuka di Indonesia, Biznet sangat mengerti kebutuhan masyarakat akan kualitas layanan yang lebih baik, lebih cepat, lebih handal.

Jaringan Biznet InterCity, jaringan fiber optic antar kota dengan kapasitas besar sehingga dapat digunakan untuk transmisi data, suara dan video, sedang dalam kontruksi di jalur Jakarta Yogyakarta.

Jaringan Biznet InterCity Jakarta Yogyakarta diharapkan selesai di akhir bulan Agustus 2014, akan melewati 20 kota-kota kecil, menengah dan besar seperti Cikampek, Pamanukan, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Comal, Pekalongan, Batang, Weleri, Kendal, Semarang, Ungaran, Salatiga, Boyolali, Kartasura, Solo, Klaten dan Yogyakarta.