EQUITYWORLD FUTURES – PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menyediakan sistem pembayaran berbasis elektronik yang dapat menampung dan mengelola dana abadi Universitas Indonesia (UI).

Sistem pembayaran yang dikembangkan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) itu bisa diakses melalui laman www.sahabatmakara.ui.ac.id serta mobile application yang dapat diunduh melalui Playstore pada platform android.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, Kamis (22/10/2015) menuturkan langkah inid ilakukan perseroan guna memberikan kemudahan bagi para alumni UI maupun masyarakat umum untuk berpartisipasi mendukung kegiatan pengajaran di UI.

“BNI telah dipercaya untuk mengelola Dana Abadi UI yang sudah terkumpul, sehingga tujuan Program Dana Abadi UI yaitu untuk menghimpun dan menyimpan dana dari donatur selamanya dapat terpenuhi,” ujarnya.

Hasil investasi dana abadi tersebut disalurkan antara lain untuk beasiswa, riset, perbaikan fasilitas perpustakaan, laboratorium, peningkatan keamanan dan kelestarian lingkungan kampus, serta program pengabdian pada masyarakat dan professorship.

Terdapat dua jenis Program Dana Abadi UI, meliputi program “Dana Abadi UI Terpadu” dan program “Rp 100.000 untuk UI Hebat”.

Rektor UI Muhammad Anis mengharapkan, melalui kedua program tersebut akan tumbuh budaya give-back. Tidak hanya dari alumni kepada almamater tetapi juga masyarakat luas yang peduli pada pengembangan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.