EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka naik pada Kamis ini karena Bank of England memangkas suku bunga acuannya dan merilis putaran baru program pembelian aset guna meredam sentiment akibat dari keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa.

Bank sentral memangkas suku bunga pinjaman utamanya sebesar seperempat persentase poin menjadi 0,25% dan mengumumkan langkah gabungan, termasuk menghidupkan kembali program pembelian obligasi, untuk membantu merangsang perekonomian Inggris terkait voting keluarnya dari Uni Eropa pada 23 Juni lalu.

EQUITYWORLD FUTURES : Meskipun penurunan suku bunga diharapkan, langkah-langkah stimulus tambahan ternyata mengejutkan pasar.

Emas Desember naik $ 5,30, atau 0,4%, menjadi $ 1,370.10 per ons, setelah gejolak kompleks pada logam. Logam kuning naik walaupun dolar menguat, naik sebanyak 0,1%, yang menempatkan tekanan pada harga komoditas dalam mata uang.

Namun, perak berjangka untuk perdagangan pengiriman September teredam, dengan logam tergelincir 2 sen, atau 0,3%, untuk perdagangan di level $ 20,41 per ons.

Emas berjangka naik pada Kamis ini karena Bank of England memangkas suku bunga acuannya dan merilis putaran baru program pembelian aset guna meredam sentiment akibat dari keputusan U.K. untuk meninggalkan Uni Eropa.

Bank sentral memangkas suku bunga pinjaman utamanya sebesar seperempat persentase poin menjadi 0,25% dan mengumumkan langkah gabungan, termasuk menghidupkan kembali program pembelian obligasi, untuk membantu merangsang perekonomian Inggris terkait voting keluarnya dari Uni Eropa pada 23 Juni lalu. – Equity world Futures