EQUITYWORLD FUTURES – Seiring dengan pergantian nama dan logo Bank ICB Bumiputera menjadi MNC Bank, otomatis segala administrasi nasabah juga akan diganti. Mulai dari buku tabungan, kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan hingga kartu kredit.

Wakil Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo menuturkan, pihaknya menetapkan waktu enam bulan sebagai masa transisi peralihan dari Bumiputera menjadi MNC Bank. “Selama masa transisi, semua yang berlogo Bumiputera masih tetap berlaku. Tapi setelah enam bulan, semua sudah berganti jadi MNC Bank,” ujar Benny kepada merdeka.com, Selasa (21/10).

Dia menuturkan, buku tabungan, kartu ATM, dan kartu kredit akan diganti semua berlogo MNC Bank. Pihaknya meminta nasabah Bumiputera ikut mendukung pergantian dan peralihan tersebut. Nasabah tidak akan dikenakan biaya sepeser pun dalam proses pergantian ini.

“Kalau buku tabungan, ATM, dan kartu kredit harus dari inisiatif nasabah untuk datang ke kantor cabang dan menggantinya,” ucapnya.

MNC Bank akan dilaunching dalam waktu dekat. Namun untuk kepastian waktu belum disebutkan. Pihaknya berjanji menghadirkan wajah baru, termasuk dalam hal pelayanan kepada nasabah. “Kita akan grand launching minggu depan,” singkatnya.

Seperti diketahui, sejak 15 Oktober 2014, Bank ICB Bumiputera resmi ‘berganti baju’ alias berganti nama dan logo menjadi MNC Bank. Kantor cabang ICB Bumiputera di seluruh Indonesia mulai berbenah. Logo Bumiputera diturunkan dan diganti dengan logo dan nama baru yakni MNC Bank. Benny Purnomo mengaku, manajemen sudah menyiapkan dana besar khusus untuk pergantian nama dan logo baru. “Penggantian logo kita siapkan sekitar Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar,” ujar Benny.

Dia menyebutkan, dana tersebut digunakan untuk penggantian papan nama kantor cabang, pencetakan formulir baru, perubahan pada kantor cabang, dan administrasi.

Benny menjelaskan, pergantian ICB Bumiputera menjadi MNC Bank tidak sekadar ganti logo dan nama. Dia mengaku bakal ada perubahan paling dasar dalam pelayanan perbankan. Benny mengklaim, MNC Bank bakal memberikan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

“Kami bukan sekadar ganti logo, tapi bagaimana yang paling dasar perubahan budaya perusahaan. Bagaimana nasabah merasakan perbedaan yang baik ketika bertemu insan MNC Bank. Layanan lebih baik, produk lebih baik, promosi lebih baik,” janjinya.