EQUITYWORLD FUTURES – Saham-saham Hong Kong turun tajam dalam lebih dari lima minggu akibat kemerosotan dalam harga minyak mentah menyeret produsen energi dan investor cashed out sebagian dari performa terbaik pada bulan lalu.

Indeks Hang Seng turun 1,6 persen pada pukul 10:18 pagi, siap untuk penurunan terbesar sejak 24 Juni lalu.

Pasar saham Hong Kong ditutup pada hari Selasa karena topan Nida. Saham CNOOC Ltd merosot tajam sejak 11 Februari karena minyak AS diperdagangkan di bawah $ 40 per barel. Wharf Holdings Ltd.

EQUITYWORLD FUTURES : Melemah setelah penjualan ritel turun lebih dari yang diharapkan. Sun Hung Kai Properties Ltd. turun 2,9 persen. Indeks Shanghai Composite sedikit berubah.

Optimisme bahwa pasar properti kota mulai pulih membantu mengirim Indeks Hang Seng ke bull market pada bulan lalu, dengan indeks tersebut menguat ke level tertinggi sejak Desember pada pekan lalu.

Merosotnya harga minyak mentah membebani saham-saham global, dengan MSCI All-Country World Index merosot selama dua hari terakhir. Pasar saham Hong Kong ditutup pada hari Selasa karena topan Nida. Saham CNOOC Ltd merosot tajam sejak 11 Februari karena minyak AS diperdagangkan di bawah $ 40 per barel. Wharf Holdings Ltd.

Penjualan ritel Hong Kong turun 8,9 persen pada bulan Juni dari tahun sebelumnya, menurut data pada hari Selasa, lebih dari 8,1 persen penurunan yang diproyeksikan oleh para analis. – Equity world Futures