EQUITYWORLD FUTURES – Bursa saham Jepang turun, menyusul penurunan di saham AS, karena ketidakpastian yang memuncak di pasar keuangan global terkait keputusan bank sentral, dengan investor mengabaikan tambahan stimulus.

Semua kecuali satu kelompok industri pada indeks Topix acuan turun, dengan bank-bank terkemuka memimpin kerugian pada pukul 09:06 pagi di Tokyo setelah saham dan obligasi Amerika merosot menjelang pertemuan Federal Reserve pekan depan.

EQUITYWORLD FUTURES  Indeks Topix melemah 0,7% ke 1,313.77, sementara Nikkei 225 turun 0,7% menjadi 16,613.88.

Bank of Japan berkumpul untuk keputusan tentang kebijakan moneter pada waktu yang sama, dengan analis tersontak atas apa yang diharapkan. Sedikit lebih dari setengah ekonom yang disurvei Bloomberg memperkirakan perluasan stimulus moneter dari BOJ bulan ini sementara yang lain menunjukkan kemungkinan tindakan tersebut terjadi pada bulan November, Desember dan tahun depan.

Kalangan ekonom yang melihat aksi dari BOJ bulan ini atau berikutya, 53 persen mmemperkirakan pemotongan lebih dalam untuk suku bunga negatif, sementara 35 persen lainnya mengharapkan tambahan pembelian obligasi pemerintah Jepang, menurut survei Bloomberg.

Bursa saham Jepang turun, menyusul penurunan di saham AS, karena ketidakpastian yang memuncak di pasar keuangan global terkait keputusan bank sentral, dengan investor mengabaikan tambahan stimulus. Semua kecuali satu kelompok industri pada indeks Topix acuan turun, dengan bank-bank terkemuka memimpin kerugian pada pukul 09:06 pagi di Tokyo setelah saham dan obligasi Amerika merosot menjelang pertemuan Federal Reserve pekan depan. Indeks Topix melemah 0,7% ke 1,313.77. – Equity world Futures