EQUITYWORLD FUTURES – Mesin pencari kerja, Jora secara resmi telah diluncurkan dalam Bahasa Indonesia.

Di Indonesia, Jora memiliki hak eksklusif untuk menampilkan lowongan kerja dari situs lowongan kerja besar, seperti Jobstreet dan JobsDB Indonesia.

Dengan demikian, pencari kerja tidak perlu membuka kedua situs ini secara terpisah saat mencari kerja.

Selain itu, Jora juga menampilkan lowongan kerja dari berbagai portal lowongan kerja Indonesia, serta perusahaan dan agen rekrutmen yang mencari kandidat untuk berbagai posisi.

Jora mengaku mencontoh kesederhanaan cara kerja mesin pencari Google yang mudah digunakan.

“id.jora.com menampilkan semua lowongan kerja di Indonesia berdasarkan kata kunci seperti nama perusahaan, jabatan, atau perusahaan yang diketikkan dalam kotak pencari,” kata Rizka Tsalasi, Country Manager Jora untuk Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Pencari kerja juga dapat mencari lowongan berdasarkan lokasi, serta tipe pekerjaan seperti full-time atau paruh waktu.

Selain itu, Jora juga menyediakan fitur untuk menyimpan lowongan dan berlangganan info lowongan kerja yang dikirim melalui e-mail (job alert).

Dengan fitur Job Alert, pencari kerja tidak akan pernah ketinggalan lowongan kerja terbaru. Fasilitas ini dapat dimodifikasi untuk mendapatkan info lowongan kerja harian atau mingguan.

“Kehadiran Jora diharapkan dapat membantu pencari kerja di Indonesia untuk menemukan pekerjaan dengan mudah,“ tambah Rizka.