EQUITYWORLD FUTURES – Saat ini, Casey Stoner masih menjalin hubungan dengan Repsol Honda sebagai pebalap penguji. Tapi, kontraknya akan berakhir di penghujung tahun ini.

Ada ungkapan, “cinta lama bersemi kembali” (CLBK). Rumors yang berkembang, Stoner yang pernah memperkuat Ducati pada periode 2007-2010 ini akan balik lagi ke merek asal Italia itu. Statusnya sama, yakni pebalap penguji.

Seperti Anda tahu, Casey merupakan pahlawan bagi Ducati, memenangi banyak balapan dan gelar juara dunia MotoGP 2007. Dia kemudian pindah ke Honda, tapi dia masih ada di hati semua fans Ducati dan punya hubungan baik dengan orang-orang Ducati,” kata Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director seperti dilansir Crash.Net, Kamis (12/11/2015).

Ciabatti menambahkan, peluang Stoner pindah lagi ke Ducati begitu besar. Apalagi kontraknya dengan Repsol Honda akan usai akhir 2015 mendatang.

“Kita lihat saja seperti apa nantinya. Jelas jika ada kesempatan untuk melakukan sesuatu bersama, kami akan gembira. Hanya itu yang bisa saya katakan,” ujar Ciabatti.

Stoner itu sendiri, selama memperkuat Ducati pada MotoGP musim 2007-2010 menyumbangkan 23 kemenangan dan satu gelar juara dunia, yakni pada MotoGP 2007. “Kita tunggu kabarnya 1 Januari 2016 nanti,” katanya.