EQUITYWORLD FUTURES – Sebagai komitmen dalam mendukung generasi muda melalui dunia pendidikan, PT Astra Honda Motor (AHM) secara konsisten sudah dilakukan melalui beragam program dan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Di bidang otomotif, AHM mengembangkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang diperuntukkan bagi pelajar SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan otomotif. Saat ini, KTSM Honda telah diimplementasikan di 218 SMK di seluruh Indonesia.

Selain itu, bagi para siswa-siswi berprestasi di seluruh Indonesia, AHM memiliki program Astra Honda Motor Best Student yang mengumpulkan dan memberi pembekalan kepada generasi muda terbaik tingkat SMA untuk menjadi pemimpin-pemimpin terbaik bangsa di masa mendatang.

Kreatifitas generasi muda pun tak luput dari perhatian AHM. Dukungan terhadap kreatifitas yang diterjemahkan di atas sepeda motor diwujudkan melalui kegiatan Honda Modif Contest. Sementara dunia olahraga anak muda didukung AHM dan jaringannya melalui kegiatan Honda Deteksi Basketball League (DBL).

Dalam dunia olahraga balap, AHM pun menggelar beragam aktifitas penjenjangan kemampuan balap generasi muda Tanah Air sejak dini, hingga dapat berprestasi di tingkat internasional bersaing dengan pebalap-pebalap tangguh dari negara lain. Bahkan, pebalap binaan AHM telah beberapa kali berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional seperti, Asia Road Racing Championship, Endurance Road Race, dan ajang balap lainnya.

“Kami percaya generasi muda yang berkualitas dapat mengangkat dan mengharumkan bangsa Indonesia dengan prestasi-prestasi yang membanggakan. Kami siap menemani mereka mewujudkan mimpi tersebut,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM usai pemberian beasiswa di acara Young Inventors Award 2014 di Jakarta, pekan lalu.