EQUITYWORLD FUTURES – Belum lama ini, jagat Twitter ramai hashtag #savetukangsate lantaran seorang tukang sate, Muhammad Arsad ditahan Mabes Polri karena dianggap menghina Presiden Jokowi di Facebook. #savetukangsate pun menjadi trending topic di Twitter.

Entah ingin menyaingi hashtag #savetukangsate, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming, lewat akun Twitter-nya, @Chilli_Pari menulis hashtag #savetukangkatering. Bahkan hashtag yang dia bikin tersebut di-mention ke Wakil Ketua DPR yang juga politikus Partai Gerindra Fadli Zon, @fadlizon

“#savetukangkatering @fadlizon,” tilis Gibran lewat akun Twitter-nya @Chilli_Pari, tadi malam, Sabtu (1/11).

Tak cuma kali ini saja. Gibran Rakabuming kerap ngetwit di Twitter, yang akhirnya menjadi perhatian banyak netizen.

Berikut cuitan Gibran yang sempat menghebohkan yang berhasil dihimpun merdeka.com, Senin (17/11):

1. Gibran sebut dia mirip cleaning service di tempat kerja
Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming memang suka blak-blakan di media sosial. Kerap kali Gibran memposting hal-hal yang lucu, tapi juga kadang suka serius.

Entah serius atau sekadar bercanda, pada 14 November lalu, kakak Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep ini memposting sebuah komentar di Twitter pribadinya @Chilli_Pari. Dalam akun tersebut dia mengomentari status netizen yang memposting pengalamannya saat bertemu putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Berikut komentar netizen saat pertama kali bertemu Gibran Rakabuming:

“Pertama kali bertemu dia di awal 2014 pas ane sm keluarga mau DP catering plus gedung di kantor Chilli Pari buat nikahan kakak ane. Kami sekeluarga gag nyangka bahwa dia adalah CEOnya cz maaf penampilannya seperti ‘pelayan’. Ceritanya kami baru lihat-lihat contoh suvenir n undangan, tau-tau dari belakang muncul dia dan bilang “santai2 dulu aja saya buatkan sup dulu” setelah dia pergi pegawainya bilang dia yang punya dan dia anaknya Pak Jokowi.”

2. Anak Jokowi buat #savetukangkatering
Jagat Twitter ramai hashtag #savetukangsate lantaran seorang tukang sate, Muhammad Arsad ditahan Mabes Polri karena dianggap menghina Presiden Jokowi di Facebook. #savetukangsate pun menjadi trending topic di Twitter.

Entah ingin menyaingi hashtag #savetukangsate, putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming, lewat akun Twitter-nya, @Chilli_Pari menulis hashtag #savetukangkatering. Bahkan hashtag yang dia bikin tersebut di-mention ke Wakil Ketua DPR yang juga politikus Partai Gerindra Fadli Zon, @fadlizon

“#savetukangkatering @fadlizon,” tilis Gibran lewat akun Twitter-nya @Chilli_Pari, tadi malam, Sabtu (1/11).

Fadli Zon belakangan memang juga heboh komentar soal si tukang sate yang ditahan Mabes Polri tersebut. Bahkan Fadli Zon mengunjungi Muhammad Arsad, si pelaku yang memposting foto Jokowi dan Megawati secara tidak sopan di Facebook.

Fadli mengaku heran dengan sikap kepolisian yang dianggapnya lebay itu. Fadli Zon bahkan merasa cemburu karena pada saat pilpres lalu meme-meme bully untuk Prabowo juga tak sedikit bertaburan di media sosial, namun polisi dianggapnya tebang pilih kasus lebih serius menangani kasus Jokowi ketimbang Prabowo.

Meski begitu, Fadli Zon yang sudah mengunjungi sendiri Arsad dan Ibunya, tampaknya sudah mempelajari langsung kasus itu dari kepolisian. Dia pun menegaskan memang langkah kepolisian sudah benar untuk menangkap Arsad.

3. Anak Jokowi plesetkan KIH: Katering Indonesia Hebat
Jika si putra bungsu Kaesang Pangarep kerap menuliskan status-status galau, beda dengan kakaknya, Gibran Rakabuming. Gibran sering promosi bisnis katering dalam akun Twitter-nya @Chilli_Pari. Bahkan, promosi yang dia lakukan, masih dikait-kaitkan dengan kondisi politik mutakhir.

Seperti pada Selasa malam (4/11) kemarin, Gibran memposting foto karyawannya sedang membuat menu masakan di dapur dengan tampilan api yang sedang menyala hebat di penggorengan.

“KIH (Katering Indonesia Hebat),” tulis Gibran di @Chilli_Pari.

Langsung saja postingan Gibran tersebut dikomentari oleh para follower-nya. “@putrinuriyanti Ahaaiiii this one is much more yummy than people knows these days,” tulis Putri Nuriyanti.

Postingan Gibran ini bisa saja dimaksudkan untuk menyikapi gonjang ganjing Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) yang saat ini masih kisruh di DPR.