EQUITYWORD FUTURES – Salah satu masalah yang kerap muncul pada kaca mobil, yakni timbulnya jamur. Apalagi, cuaca sekarang ini sedang tidak menentu, kadang panas atau Hujan. Kondisi seperti itu bisa menjadi penyebab datangnya jamur.

Bagi pemilik mobil yang kaca depannya terkena jamur, jangan khawatir. Sebab, selain dapat dihilangkan dengan bantuan salon mobil, Anda juga bisa “membasminya” sendiri menggunakan cairan pembersih kaca.

Pembersih jamur pada kaca mobil itu bisa didapatkan di toko aksesori, salah satunya di Alif Auto, MGK Kemayoran, lantai 5, Jakarta Pusat. Desi, pemilik Alif Auto menjelaskan, cairan pembersih jamur dijual dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 15 ribu.

“Sudah banyak orang yang beli cairan ini dan katanya ampuh. Harganya juga murah dan bisa dikerjakan sendiri tanpa harus ke salon mobil,” kata wanita berkerudung ini saat ditemui KompasOtomotif di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2015).

Cara penggunannya, menurut Desi sangat mudah. Pertama-tama, bawa mobil di tempat yang teduh dan bersihkan terlebih dulu kaca mobilnya. Setelah bersih, cairan pembersih jamur itu dipoleskan ke kaca menggunakan lap halus.

Setelah itu, gosok cairan pembersih beberapa kali. Tahap terakhir, bersihkan menggunakan kain atau lap microfiber. “Setelah cairannya digosok-gosok ke kaca menggunakan lap, jangan didiamkan tapi langsung bersihkan menggunakan kain microfiber,” kata Desi.

Nah, cukup mudah kan? Selamat mencoba.