Pasca putusan sengketa pemilihan presiden oleh Mahkamah Konstitusi kemarin, otomatis Indonesia akan segera memasuki babak baru dengan terpilihnya Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) periode 2014-2019.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan Jokowi dan JK tak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan. Sebab, tantangan dan permasalahan ekonomi dan politik menanti di depan mata.

“Saya kan sudah sering katakan ke depan tidak ringan. Ini presiden tanpa bulan madu, tidak sempat pesta harus merayakan sesuatu karena tantangan di depan sudah berat. Ini presiden baru harus kerja keras dan Jokowi katakan itu akan langsung kerja keras. Kita dukung. Secara politik kelihatan berat, ekonomi berat. Kita dukung dan doakan bersama,” ujarnya di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/8).

Keputusan MK sudah tak bisa diganggu gugat. Otomatis, kata Dahlan, sudah jelas siapa yang akan memimpin negara ini lima tahun ke depan.

Gambaran ini sekaligus memberikan kepastian bagi pelaku ekonomi.”Begini, masalah ekonomi sekarang sudah ada kepastian sehingga pelaku ekonomi sekarang ada kepastian. Investasi sudah bisa dihitung karena kepastian sudah ada. Saya kira itu saja,” jelas dia.

Kini Dahlan mengaku hanya tinggal menunggu figur yang akan dipilih menggantikannya sebagai menteri BUMN untuk melanjutkan estafet dalam kepemimpinan memajukan perusahaan- perusahaan pelat merah.

“BUMN kita tunggu keputusan beliau siapa menteri BUMN dan kebijakannya. Kita tunggu beliau,” ungkapnya.