Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan tak henti memuji Direktur Utama PT KAI, Ignasius Jonan atas kinerjanya selama mudik Lebaran. Terlebih setelah foto Jonan tidur terlelap di kursi kereta ekonomi beredar.

Dahlan berharap, anak buahnya itu bisa masuk jajaran kabinet di pemerintahan mendatang. Kursi yang dinilai cocok untuk Jonan tak lain Menteri Perhubungan. Alasannya, Dahlan menilai Jonan sangat mumpuni di bidang transportasi.

“Mudah-mudahan jadi menteri perhubungan,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/8).

Berangkat dari kinerja Jonan yang memuaskan, Dahlan merasa perlu memberikan apresiasi. Namun, Dahlan mengaku bingung pemberian yang cocok untuk Jonan.

“Pasti ada reward, kalau mau dikasih uang tidak mau, penghargaan juga banyak, pokoknya hebat,” ungkapnya.

“Terserah Jonan, saya doakan jadi menteri, menteri apa saja, sumbangan ke korporasi akan lebih besar, berani tidak di intervensi (Jonan),” tutup dia.

Saat ini KAI memang menjadi primadona angkutan darat, terlebih saat arus mudik dan arus balik Lebaran. PT KAI pun dinilai mampu menunjukkan kinerja positif di mata masyarakat dan menjawab tantangan. “Bintangnya naik lagi, tapi juga karena ada support double track dan juga tambahan rangkaian tiga kereta api dari Inka tapi luar biasalah (KAI),