Equityworld Futures Semarang – Harga emas menguat jelang rapat Federal Reserve yang dimulai hari ini. Selasa (30/4) pukul 8.28 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2019 di Commodity Exchange naik 0,19% ke US$ 1.284 per ons troi dari harga kemarin pada US$ 1.281,50 per ons troi.

Equityworld Futures Semarang : Harga emas siap bergerak menyambut keputusan The Fed

Harga emas tetap menguat meski pagi ini indeks dollar kembali menanjak. Indeks yang menunjukkan nilai tukar AS terhadap mata uang dunia ini berada naik tipis ke 97,859 dari posisi kemarin pada 97,857. Pergerakan harga emas biasanya berkebalikan dengan indeks dollar.

Perbaikan data ekonomi Amerika Serikat ( AS ) dan China menjadi penyebab penurunan harga emas di pekan lalu. Tapi, hari ini pasar menunggu keputusan Federal Reserve atas arah suku bunga. The Fed menggelar rapat hingga esok.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Harga emas diperdagangkan di bawah level yang sangat penting, yakni US$ 1.300,” kata Eugen Weinberg, analis Commerzbank kepada Reuters. Dia mengatakan, kenaikan pasar saham menyebabkan investor melepas aset dollar.

“Saat ini periode harga emas sedang tidak menentu. Di satu sisi, kondisi sekarang bisa menekan harga emas, tapi ketika tembus US$ 1,280 dua pekan lalu, momentum penurunan hilang dengan cepat,” kata Craig Erlam, analis senior OANDA kepada Reuters.

Data pertumbuhan ekonomi AS kuartal pertama memang membaik. Tapi, Erlam mengatakan bahwa angka yang mendasari pertumbuhan tersebut tidak terlalu mengesankan.

news edited by Equityworld Futures Semarang