EQUITYWORLD FUTURES – Para penyelidik Prancis mengatakan, data yang dapat digunakan telah diambil dari perekam suara cockpit Germanwings 4U 952, tetapi sampai sejauh ini tidak memberikan tanda-tanda tentang penyebab kecelakaan pesawat.

Mereka mengatakan, pesawat jatuh di Alpen Prancis dengan kecepatan tinggi, mengisyaratkan tidak terjadi ledakan saat terbang.

Penerbangan 4U 9525 dari Barcelona ke Duesseldorf mengalami kecelakaan setelah bergerak turun dengan cepat selama delapan menit pada hari Selasa (24/03).

Pemimpin Prancis, Jerman dan Spanyol mengunjungi tempat kecelakaan pada hari Rabu.

Remi Jouty, direktur bahan penyelidik penerbangan Prancis, mengatakan terdengar suara pada perekam suara cockpit tetapi masih terlalu dini untuk menyimpulkan.

Dia mengharapkan para peneliti akan mendapatkan “pandangan kasar pertama dalam beberapa hari” tetapi analisis keseluruhan memerkukan waktu mingguan atau bahkan berbulan-bulan.

Muncul laporan kotak hitam kedua, rekaman data penerbangan, telah ditemukan. Tetapi Jouty menyangkal informasi tersebut.

Dia mengatakan komunikasi terakhir pesawat dengan pengawas lalu lintas udara berbentuk komunikasi rutin.

Pesawat memastikan akan melanjutkan jalur penerbangan sesuaiu rencana tetapi kemudian mulai menukik turun satu menit kemudian.